Ini Penyebab Mengapa Anda Tak Bisa Bersantai di Akhir Pekan

Akhir pekan bisa jadi barang yang sangat berharga untuk Anda para pekerja kantoran. Penuh dengan target setiap bulan bukan berarti Anda mengabaikan masa ‘off-duty’ yang sudah menjadi hak Anda sebagai seorang karyawan. Namun, masih saja ada beberapa diantara Anda yang dengan terpaksa tetap menyelesaikan pekerjaan di akhir pekan, membawa pulang sebendel berkas yang belum terselesaikan di hari sebelumnya.

Teror di Akhir Pekan
Pekerjaan yang tidak dapat diselesaikan tepat waktu menjadi faktor utama akhir pekan Anda direnggut oleh hal-hal yang sebenarnya bisa Anda tanggulangi selama di kantor. Anda sadar jika produktivitas bukan sekadar mengerjakan pekerjaan secara membabi buta, melainkan perihal efisiensi waktu, perencanaan, serta skala prioritas. Dalam sebuah studi oleh Marianna Virtanen dari Institut Kesehatan Kerja Finlandia menemukan jika orang yang bekerja lebih dari waktu normal, 12% lebih rentan terhadap penyakit. Penelitian serupa menemukan hubungan antara terlalu banyak pekerjaan dan masalah tidur, depresi dan penyakit jantung. Untuk Anda yang sudah berkeluarga, sudah barang pasti kebiasaan membawa pekerjaan ke rumah ketika akhir pekan akan berdampak buruk jika dilakukan terus menerus.

Buntut dari pekerjaan yang tidak mampu Anda selesaikan di kantor juga bisa jadi alasan kenapa akhir pekan Anda tidak tenang. Rasa cemas karena tanggungan beberapa dokumen yang belum bisa terselesaikan, tekanan dari atasan, dan rasa takut yang datang ketika sadar bahwa hari Senin sudah dekat.

Motivasi diri dengan tujuan
Stabilnya produktivitas dalam bekerja didapatkan dari bagaimana Anda mampu mengatur segala urusan tepat sasaran sesuai dengan rencana yang sudah Anda buat di awal minggu. Tegas pada diri sendiri untuk tidak menerima tawaran meeting di akhir pekan dan mampu mematuhi segala kesepakatan yang sudah dibuat untuk diri sendiri. Hadiahi usaha Anda dengan perjalanan singkat di akhir pekan, atau lakukan kegiatan-kegiatan yang sempat tertunda sebelumnya bersama keluarga. Hal-hal positif diakhir pekan banyak dipercaya mampu membawa produktivitas yang efisien.

Selain ‘hadiah’ di akhir pekan yang sudah Anda siapkan untuk diri Anda, pacu semangat produktif selama di kantor dengan bantuan aplikasi AbsenKu Profesional yang mampu memonitor dan mengarsipkan hal di atas akan sangat membantu, baik bagi Anda sebagai karyawan, maupun bagi perusahaan. Anda mampu mengontrol diri Anda, sementara perusahaan juga dapat memiliki data valid mengenai performa dan tingkat disiplin Anda.

Absenku merupakan aplikasi absensi berbasis cloud yang memungkinkan setiap anggota tim melakukan absensi secara digital. Tak terbatas tempat dan alat, aplikasi AbsenKu Profesional dapat digunakan di manapun (di tempat yang diperbolehkan perusahaan) dan juga tanpa alat scanner tambahan, cukup dengan smartphone saja, semua anggota tim bisa
melakukan absensi.

Tak hanya itu saja, aplikasi AbsenKu Profesional juga bisa dimanfaatkan untuk mengelola data cuti dan jam lembur karyawan. Sehingga seluruh data absensi, cuti maupun lembur karyawan akan terkumpul secara jelas dan akurat. Karyawan bisa memantau performa mereka sendiri, mulai dari kedisiplinan masuk kerja, kapan mereka ambil cuti dan berapa lama waktu mereka untuk lembur. HRD akan lebih mudah mengontrol absensi karyawan, meng-acc pengajuan cuti, mendata lembur karyawan tanpa harus repot dan banyak lagi.

Pimpinan pun dapat menggunakan AbsenKu Profesional untuk mengecek seluruh data karyawan. Sehingga dari data tersebut dia berhak menentukan, manakah karyawan yang berhak mendapat apresiasi dan mana yang berhak mendapat teguran secara adil. Pimpinan bahkan bisa memantau seluruh data performa kinerja karyawan secara real time di manapun dia berada tanpa terpaku pada alat yang meribetkan. Cukup dengan satu genggaman saja lewat AbsenKu Profesional, kerja pimpinan akan jadi lebih praktis dan efisien.

Perusahaan mampu mengapresiasi Anda dengan transparan, pun sebaliknya, dan akhir pekan Anda akan terasa lebih ringan untuk dijalani. Anda jadi bebas melakukan hal-hal yang membuat Anda lebih positif serta tenaga Anda terisi kembali, siap menghadapi tantangan baru di hari Senin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *