Pengaturan > Pengaturan Shift

Pada halaman pengaturan shift ini, Anda dapat mengatur jadwal shift yang berlaku di instansi Anda. Pada halaman awal Anda akan melihat informasi sebagai berikut :

  1. informasi pengaturan shift pada periode berjalan, secara otomatis tanggal akan menyesuaikan pada hari dimana Anda membuka sistem. Anda dapat merubahnya jika Anda ingin mencari di tanggal berikutnya.
  2. Informasi daftar nama karyawan yang mendapatkan jadwal shift pada periode yang dipilih.

 

Cara Membuat Jadwal Shift Karyawan #

Silakan klik tombol “Tambah Data” yang ada di halaman Pengaturan > Pengaturan Shift

  1. Silakan isi “Cabang” mana yang ingin Anda buat jadwal shift nya.
  2. Pilih nama shift yang sebelumnya sudah ditambahkan pada Master Data > Shift
  3. Pilih periode tanggal berlaku shift yang ingin diterapkan.
  4. Pilih karyawan yang mendapatkan shift, Anda bisa menambahkan lebih dari satu karyawan.
  5. Klik tombol “Simpan” untuk menambahkan shift.

Cara Import Data Shift Secara Kolektif #

Selain menambahkan data shift secara individu, Anda juga dapat melakukan import data shift secara kolektif, caranya sebagai berikut :

Silakan menuju menu Pengaturan Shift, kemudian klik menu Import Data, Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman Import data.Klik tombol Unduh Template pada halaman import shift.

  1. Pilih periode tanggal shift yang akan Anda buat.
  2. Pilih Cabang
  3. Pilih Departemen, ketika Anda memilih departemen, maka secara otomatis daftar seluruh karyawan yang ada pada departemen yang Anda pilih akan terisi pada template shift.
  4. Klik Unduh untuk mulai mengunduh template

Mengolah Template Import Data Shift #

Setelah Anda berhasil mendownload template shift, silakan buka pada lembar kerja spreadsheet Anda. sebagai contoh :

Silakan isi kode shift pada kolom periode tanggal shift yang akan dibuat sesuai dengan nama karyawan Anda. kemudian simpan kembali data template ini.

 

Cara Import Data dengan Template Shift #

  1. Silakan klik tombol “Choose File” pada kolom upload file untuk memilih file template import shift yang sudah Anda olah, pastikan Anda mengingat lokasi direktori file template yang tadi sudah Anda simpan.
  2. kemudian untuk memulai proses import klik tombol “Import Shift” , jika berhasil maka data akan tampil pada tabel import shift.

Pastikan seluruh data yang Anda olah tadi sesuai dengan informasi pada tabel import shift, jika Anda merasa ada yang kurang atau perlu diperbaiki kembali, Anda dapat membatalkan proses import dengan mengklik tombol “HAPUS SEMUA DRAFT” lalu mengulangi proses dari awal lagi, yaitu Anda perbaiki data pada format template yang sudah di unduh, kemudian upload kembali. tetapi jika Anda sudah merasa data yang di import sudah benar, silakan klik tombol “PUBLISH SEMUA”

Powered by BetterDocs

Open chat
1
Hallo, Ada yang bisa kami bantu ?