Memulai Absenku Profesional

Pengaturan Dasar #

Setelah Anda berhasil melakukan pendaftaran dan mendapatkan informasi username dan
password, langkah berikutnya adalah memulai mempersiapkan konfigurasi dasar
Absenku Profesional.

Masuk ke Web Dashboard Management #

  1. Masuk ke halaman web dashboard management melalui alamat https://absenku.com kemudian pilih menu “Masuk”
  2. Masukkan data akun Absenku Profesional Anda di halaman login dengan benar
    (1) isi username dan password
    (2) isi kode “Captcha” dengan benar
    (3) klik tombol “Login
  3. Jika berhasil, Anda akan di bawa masuk ke halaman web dashboard management

Setting Master Data Kantor Pusat/Cabang #

Langkah berikutnya setelah Anda berhasil masuk ke halaman Web Dashboard
Management Absenku, Anda dapat menuju menu Master Data > Cabang

  1. Silakan pilih tombol “Tambah Data” untuk mulai menambahkan data kantor Cabang/Pusat.
  2. Pada form informasi “Form Tambah Data”, silakan isi “Kode Cabang” dan “Nama Cabang” kemudian klik tombol “Simpan” untuk menambahkannya.

Setting data Departemen #

Tahap selanjutnya setelah Anda berhasil menambahkan data cabang/pusat, silakan menuju ke halaman Master Data > Departemen

  1. Silakan pilih tombol “Tambah Data” untuk mulai menambahkan data Departemen
  2. Pada form informasi “Form Tambah Data” silakan isi “Kode Departemen” dan “Nama Departemen” kemudian klik tombol “Simpan” untuk menambahkannya.

Setting Data Jabatan #

Langkah berikutnya adalah menambahkan data Jabatan, khusus pada langkah ini, disini juga berlaku untuk mengatur level pengguna, dimana ketika jabatan ini diterapkan di data karyawan, maka fungsi dan fitur Absenku Profesional akan menyesuaikannya.

Dalam contoh ini, kita akan menambahkan jabatan untuk staff. Silakan menuju menu Master Data > Jabatan

  1. Silakan pilih tombol “Tambah Data” untuk mulai menambahkan data jabatan.
  2. Pada form informasi “Form Tambah Data” silakan isi “Kode Jabatan” dan “Nama Jabatan” seperti pada cara menambah data Departemen.
  3. Kemudian pada pilihan “Level User” disini kita pilih “Level 7 – Staff” untuk menandai jabatan ini kita akan gunakan sebagai jabatan untuk staff. Tetapi pada kasus lain, Anda dapat memilih level sesuai dengan fungsi jabatan, beberapa level yang tersedia antara lain :

Setting Lokasi Kehadiran #

Pada tahap ini, Anda perlu menentukan lokasi dimana karyawan/pegawai Anda dapat melakukan presensi, untuk mulai melakukan setting lokasi silahkan menuju menu Master Data > Lokasi kemudian pilih tombol “Tambah Lokasi”

  1. Pada peta diatas Anda dapat menentukan dimana lokasi/titik poin area dimana karyawan Anda dapat melakukan presensi, selanjutnya untuk menentukan titik, Anda dapat klik dua kali untuk menandai lokasi yang dipilih.
  2. Kemudian isi keterangan lokasi “Nama Lokasi”, “Nama Cabang”, “Radius” pada kolom radius berfungsi untuk menentukan radius putar dari lokasi titik poin yang diperbolehkan untuk melakukan presensi. Anda dapat mengisinya dengan angka dalam satuan meter.

Setting Jam Kerja #

Langkah terakhir dalam pengaturan dasar Absenku Profesional sebelum Anda dapat menambahkan data karyawan/pegawai, Anda perlu mengatur jam kerja terlebih dahulu.
Silakan menuju menu Pengaturan > Jam kerja Kemudian pilih nama cabang yang akan Anda atur jam kerjanya. Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman pengaturan jam kerja seperti pada gambar dibawah ini.

  1. Mulai dengan memilih cek pada kolom Aksi “Edit” pada hari yang ingin Anda atur jam “Masuk”, “Pulang”,”Minimal Absensi Masuk”, “Maksimal Absensi Pulang”
  2. Masuk, Waktu untuk mengatur jam masuk kerja
  3. Pulang, Waktu untuk mengatur jam pulang kerja
  4. Minimal Absensi Masuk, Waktu untuk mengatur jam minimal mulai masuk kerja.
  5. Maksimal Absensi Pulang, Waktu untuk mengatur jam maksimal selesai pulang kerja.
  6. Anda perlu mengganti waktu sesuai dengan kebijakan di perusahaan Anda, untuk menerapkannya, silakan klik tombol “Simpan”

Tambah Data Karyawan/Pegawai #

Cara menambahkan data karyawan/pegawai, silakan menuju menu Master Data > Karyawan kemudian pilih tombol “Tambah Data” untuk mulai mengisi data karyawan

  1. Silakan isi “Data Diri” yang wajib diisi, dan data lainnya opsional.
  2. Kemudian isi “Data Kepegawaian” yang wajib diisi dan lainnya opsional.
  3. Langkah terakhir silahkan buatkan username dan password untuk karyawan/pegawai Anda. Data ini harus unik, Anda dapat menggunakan nomor induk karyawan atau identitas pegawai Anda. Silakan klik tombol “Simpan” untuk menyimpan data karyawan.

Apabila Anda ingin melengkapi data karyawan akan lebih baik, untuk membantu Anda membaca informasi tentang data karyawan Anda.

Sampai pada tahap ini, Anda sudah selesai melakukan pengaturan dasar Absenku Profesional Anda. Anda dapat mengulangi tahap menambahkan Departemen, Jabatan,Lokasi, karyawan Jika Anda ingin menambahkannya.

Langkah selanjutnya, Anda dapat memberikan informasi username dan password kepada masing-masing karyawan Anda dan meminta mereka untuk mulai memasang aplikasi mobile Absenku Profesional yang dapat di unduh di Google Playstore atau Apps Store.

Cara Memasang Aplikasi Mobile Absenku #

  1. Buka Playstore atau Appstore Profesional di ponsel Anda, kemudiann cari “Absenku Profesional
  2. Pasang Aplikasi dan tunggu hingga proses instalasi selesai
  3. Buka ikon Aplikasi yang bernama Absenku Profesional
  4. Masukkan username dan password Anda

Powered by BetterDocs

Open chat
1
Hallo, Ada yang bisa kami bantu ?