Master Data > Lokasi

Pada fitur ini, Anda dapat membuat master data lokasi untuk menentukan dimana karyawan Anda bisa melakukan presensi kehadiran sesuai lokasi kerja atau tempat karyawan Anda berkantor.

Sedangkan jika Anda ingin menerapkan lokasi absensi untuk masing-masing karyawan/pegawai Anda, Anda dapat mengaturnya melalui menu Master Data > Karyawan, kemudian pilih nama karyawan yang ingin di rubah, lalu pada halaman (1) Akses akun Anda dapat pilih tombol (2) Edit Data untuk mulai mengubahnya.

 

Pada Form Edit Data disamping Anda dapat memilih (1) Lock Lokasi Absensi menjadi “Ya” atau “Tidak”, jika Anda memilih “Ya” maka Anda dapat menentukan (2) Lokasi Absensi dimana karyawan/pegawai Anda dapat melakukan presensi, Anda dapat memilih lebih dari satu lokasi sesuai kebijakan yang Anda terapkan untuk karyawan tersebut. Klik tombol (3) Perbarui jika sudah selesai.

 

 

 

 

 

 

 

Cara Menambahkan Data Lokasi #

Silakan menuju ke menu Master Data > Lokasi kemudian untuk mulai menambahkan lokasi, klik tombol “Tambah Lokasi” yang berada di sisi kanan atas peta.

  1. Pilih lokasi pada peta untuk menentukan dimana titik lokasi presensi, klik dua kali untuk memindahkan marker.
  2. Setelah Anda selesai menentukan titik, Anda dapat mengisi “Nama Lokasi” misalnya Anda dapat memberikan nama “Presensi Reguler
  3. Kemudian pada isian Nama Cabang, Anda dapat memilih cabang mana lokasi tersebut akan diterapkan. 
  4. Secara otomatis informasi Latitude akan terisi oleh sistem
  5. Secara otomatis informasi Longitude juga akan terisi oleh sistem sesuai titik koordinat.
  6. Isi Radius untuk menentukan jangkauan dari lokasi titik dalam satuan meter. Hal ini memungkinkan karyawan dapat melakukan presensi ketika berada di beberapa meter dari titik lokasi yang ditentukan, selama masih dalam radius/wilayah yang dijangkau.
  7. Silakan simpan lokasi dengan cara klik tombol “Simpan

Keterangan lebih lanjut

  • Presensi Sesuai Lokasi
    Jika Anda hanya memperbolehkan karyawan Anda melakukan presensi pada lokasi tertentu, pada pengaturan karyawan di “Lock Lokasi Absensi” pilih “Ya
  • Presensi Di Lokasi Mana Saja
    Jika Anda memperbolehkan karyawan Anda dapat hadir di lokasi manapun, pada pengaturan “Lock Lokasi Absensi” pilih “Tidak

Powered by BetterDocs

Open chat
1
Hallo, Ada yang bisa kami bantu ?