Cara Perusahaan untuk Tetap Eksis dan Produktif di saat Pandemi

Cara Perusahaan untuk Tetap Eksis dan Produktif di saat Pandemi
407 Views

Awal tahun 2021 menjadi awal serius penerapan digitalisasi di hampir lini bisnis, dimana perusahaan yang mau bertahan dan tetap eksis harus dapat beradaptasi dan menciptakan solusi kreatif untuk tetap bertumbuh.

Sebagai perusahaan digital yang menyediakan perangkat lunak presensi, kami mencoba untuk tetap eksis dan produktif khususnya dalam menciptakan solusi digital presensi yang benar-benar dapat disesuaikan dengan kondisi saat ini.

Rekan-rekan perusahaan ataupun organisasi yang sebelumnya telah menerapkan digitalisasi dalam hal presensi mungkin akan mudah beradaptasi dengan cara kerja yang baru. Tetapi bagi rekan-rekan yang sangat awam dalam dunia digital tetapi ada kemauan untuk beralih ke digitalisasi, mungkin akan mengalami kendala dalam proses peralihan khususnya untuk mengajak karyawan mereka untuk tetap eksis dan produktif.

Salah satu hal penting yang dapat membantu perusahaan dalam mendukung era digitalisasi dengan cara kerja yang baru adalah memberikan edukasi dan memberikan tools digital yang mudah dipahami dan mengerti apa yang mereka butuhkan.

Absenku Profesional merupakan langkah awal dalam dunia digital yang kami ciptakan untuk mereka para pengusaha yang mau bergerak cepat dan tetap eksis di masa pandemi.

Beberapa cara yang dapat membantu perusahaan tetap eksis dan produktif di saat pandemi antara lain dimulai dengan hal-hal kecil berikut ini :

  1. Mulai Mengubah Presensi Konvensional ke Digital

    Mungkin salah satu dari Anda pernah berfikir bagaimana mungkin seorang security atau satpam bisa Work From Home? Atau mungkin sebuah perusahaan yang mempekerjakan karyawan di lapangan, misalnya perusahaan pengiriman barang, ojek online ataupun pekerjaan lapangan yang tidak bisa dikerjakan dirumah bisa WFH?

    Dari pertanyaan-pertanyaan itulah kami mencoba memberikan edukasi, bahwa perubahan yang diubah bukanlah cara mereka mendeliver produk ataupun layanan, tetapi perubahan besar dalam digitalisasi dimulai dari mencatat dan mendokumentasikan aktivitas kerja dan hasil kerja yang mereka lakukan agar dapat terpantau dan terkendali, salah satunya dimulai dari digitaliasi presensi yang dapat dilakukan di tempat ataupun dilokasi berbeda yang tidak mengharuskan keryawan datang ke kantor hanya untuk melakukan presensi.

    Selain menghemat waktu, karyawan bisa fokus terhadap tugas dan tanggung jawabnya. Dengan demikian diharapkan perusahaan bisa tetap produktif dan dapat tetap bertumbuh.

  1. Membiasakan Komunikasi Digital Sehari-hari

    Protokol kesehatan mengajak kita untuk selalu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. Berkomunikasi tanpa mengenal ruang, jarak dan waktu bisa dilakukan dengan teknologi komunikasi berbasis data. Sehingga hal ini bisa dilakukan oleh siapa pun saja ketika mereka ingin berkomunikasi dengan mitra, konsumen maupun staf.

Mungkin akan terasa sulit ketika diawal, tetapi ketika sudah menjadi kebiasaan sehari-hari hal itu akan menjadi hal biasa dan kita akan terbiasa menggunakan komunikasi digital untuk pekerjaan kita sehari hari.

  1. Bekerja dengan Aplikasi Produktivitas

    Mengatur jadwal rapat, membuat janji temu dan mencatat hasil rapat, berbagi catatan ataupun dokumen, saat ini bisa dilakukan di perangkat ponsel. Membiasakan diri bekerja dengan aplikasi produktivitas akan membantu kita mengingat dan mempermudah cara kerja di era digital sekarang.

Beberapa cara di atas adalah hal kecil yang bisa dimulai dari sekarang untuk tetap eksis dan produktif di masa pandemi.

Mencatat aktivitas dan mengelola presensi karyawan dapat dilakukan dengan aplikasi produktivitas Absenku Profesional, Jika Anda mau mencoba mempelajari dan membiasakan berdampingan dengan aplikasi digital. Secara bertahap Anda sudah menerapkan cara kerja baru di masa pandemi. Mulai menggunakan Absenku Profesional sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *