Cara Membuat Iklan Lowongan Kerja di JobStreet.com

cara membuat iklan lowongan kerja

Perkembangan teknologi digital yang semakin pesat turut mengubah gaya hidup sebagian besar masyarakat, tak terkecuali dalam dunia bisnis. Hadirnya berbagai teknologi digital kian mempermudah menjalankan berbagai aspek dalam dunia bisnis, salah satunya dalam proses rekrutmen karyawan baru. Penggunaan koran atau majalah kini telah tergantikan oleh berbagai platform rekrutmen online sebagai media pemberitahuan terkait kebutuhan tenaga kerja baru kepada masyarakat luas.

Platform rekrutmen online akan membantu meringankan tugas HR dalam menyebarluaskan informasi kebutuhan tenaga kerja baru dari perusahaan ke seluruh penjuru Indonesia, sehingga HR dapat menyeleksi untuk mendapatkan kandidat terbaik dari seluruh pelosok negeri. Berbagai jenis platform rekrutmen online saat ini telah banyak beredar di tengah masyarakat luas, namun hanya beberapa saja yang kredibel dan terpercaya.

Salah satu platform rekrutmen online yang paling terpercaya di Indonesia adalah JobStreet.com. JobStreet telah memiliki lebih dari 50.000 mitra perusahaan yang mempercayakan perihal pencarian kandidat berkualitas untuk tenaga kerja barunya. Sekitar lebih dari 100 juta kandidat telah terdaftar dan melengkapi profil di JobStreet. JobStreet tumbuh besar dengan kunjungan lebih dari 375 juta kunjungan per bulan dan 6000 sumber daya.

Dalam bidang manajemen karyawan kini juga telah hadir Absenku Profesional yang akan membantu kerja HR di kantor. Absenku Profesional akan mengolah laporan menajemen karyawan secara cepat, instant, akurat, dan real time. Absenku Profesional merupakan aplikasi HR berbasis Android dan IOS yang bekerja secara cloud. Langganan Absenku Profesional sekarang di link berikut dan dapatkan penawaran spesial. Langganan Absenku Profesional.

Sudah sangat tepat kiranya jika anda mengiklankan lowongan kerja perusahaan kepada JobStreet.com. Berikut adalah cara membuat iklan lowongan kerja di JobStreet.com.

  1. Dari dasbor SiVA Recruitment Centre, klik button Job Ads atau link pada bagian atas halaman untuk mengakses halaman daftar Iklan Lowongan
  2. Klik “Create Job Ad” di kanan atas untuk membuat Iklan lowongan Anda.
  3. Isi Part 1 – Detail Pekerjaan.
    • Position Title: Kotak kosong untuk mengetik judul posisi yang Anda cari.
    • Employment Type: Pilih dari menu dropdown.
    • Position Level: Pilih dari menu dropdown.
    • Job Specialization: Pilih dari menu dropdown atau ketik untuk mencari.
    • Work Location: Centang lokasi kerja untuk lowongan tersebut.
    • Monthly Salary: Tentukan kisaran budget untuk lowongan yang Anda cari. Saran dari JobStreet.com untuk gaji rata-rata di posisi serupa akan muncul berdasarkan detail pekerjaan yang Anda sediakan.
  4. Isi Part 2 – Persyaratan Pekerjaan.
    • Education Level: Pilih dari menu dropdown.
    • Field of Studies: Pilih dari menu dropdown atau ketik untuk mencari.
    • Year(s) of Experience: Pilih dari menu dropdown.
    • Skills: Ketik keterampilan atau skill yang dibutuhkan untuk lowongan tersebut. Daftar saran dari JobStreet.com akan muncul secara otomatis saat Anda mengetik di kolom pencarian.
    • Language: Klik + Language jika Anda ingin menambahkan bahasa yang diperlukan dari pekerjaan tersebut.
  5. Isi Part 3 – Deskripsi Pekerjaan.Masukkan deskripsi pekerjaan di kolom teks dengan merinci persyaratan, pengalaman dan pengetahuan yang diperlukan untuk lowongan tersebut.
  6. Centang kotak di sebelah “Standout Listing: Make your job ad stand out” jika Anda ingin meningkatkan tampilan iklan lowongan Anda dengan poin yang menjual/menarik bagi kandidat, logo dan kotak yang berwarna sehingga berbeda dari Iklan lainnya.
  7. Klik “Preview” pada kanan atas untuk melihat tampilan iklan.
  8. Cek dan konfirmasi detail iklan lowongan Anda. Klik icon pen jika Anda ingin melakukan perubahan.
  9. Klik “Post” pada kanan atas untuk menayangkan Iklan lowongan Anda.
  10. Cek detail penggunaan kredit Iklan Lowongan Anda dan klik “Confirm” untuk memposting.

Setelah Iklan Lowongan Anda diposting, Anda akan melihat halaman konfirmasi. Selanjutnya klik “Search candidates” untuk mencari kandidat potensial menggunakan Talent Search di JobStreet.com.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *