Bagaimana Cara Absenku Bekerja

cara merekrut karyawan
702 Views

Bagaimana Cara Absenku Bekerja

Absenku Profesional merupakan aplikasi yang di desain khusus untuk membantu sebuah organisasi maupun perusahaan agar mereka dapat mengelola sistem kehadiran karyawan-nya secara digital.

Cara kerja yang ditawarkan aplikasi Absenku ialah di mana seorang karyawan dapat melakukan presensi menggunakan perangkat smartphone-nya masing-masing dengan teknologi GPS dan Kamera.

Dengan teknologi komunikasi data berbasis internet, seluruh data dan informasi kehadiran karyawan akan secara langsung di kirim dari smartphone karyawan ke sebuah server database perusahaan, sehingga divisi sumber daya manusia atau yang umumnya disebut dengan Human Resource. Dapat memantau informasi data kehadiran karyawan secara langsung pada saat mereka bekerja.

Web Dasbor Managament Data Absenku Profesional

Sebelum aplikasi mobile Absenku dapat dijalankan di perangkat mobile, terlebih dahulu sebuah perusahaan harus melakukan setup & konfigurasi dasar melaui web dasbor management data absenku.

Dasbor ini dapat di akses oleh HRD (Human Resource Departemen) untuk menambahkan data nama-nama karyawan yang akan menggunakan aplikasi absenku mobile termasuk username dan password.

Selain untuk menambahkan data-data karyawan, web dasbor management digunakan untuk mensetting lokasi, jam kerja, jadwal shift, departemen, jabatan dll.

Mobile Application Absenku Profesional

Setelah setup & konfigurasi selesai dilakukan di web dasbor management, selanjutnya untuk memulai absensi, karyawan yang telah ditambahkan tersebut dapat mulai memasang aplikasi mobile absenku profesional sesuai dengan perangkat yang digunakan seperti misalnya jika menggunakan Android, karyawan dapat mengunduh-nya melalui PlayStore, sedangkan untuk perangkat iPhone dapat melalui Apps Store.

Setelah berhasil karyawan tinggal login menggunakan akun dan kata sandi yang telah didapatkan dari HRD (Human Resource Departemen) dan dapat mulai menjalankan presensi kehadiran sesuai dengan jadwal kerja dan kebijakan presensi dibeberapa lokasi yang di ijinkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *