3 Situs Lowongan Kerja Terpercaya untuk Mencari Kandidat Terbaik di Indonesia

situs lowongan kerja

Berkembangnya teknologi digital saat ini turut mengubah gaya hidup sebagaian besar masyarakat dunia, tak terkecuali dalam dunia bisnis. Berbagai aspek dalam dunia bisnis kini terasa lebih mudah dilakukan dengan hadirnya berbagai teknologi digital. Salah satunya perihal pencarian kandidat terbaik untuk menjadi tenaga kerja dalam lowongan kerja perusahaan.

Berbagai website lowongan kerja online akan membantu HR dalam menyebarluasakan informasi kebutuhan tenaga kerja dari perusahaan. Informasi akan disebarluaskan hingga seluruh penjuru Indonesia sehingga HR dapat menyeleksi untuk mendapatkan kadidat terbaik dari semua anak-anak bangsa. Berikut adalah beberapa website lowongan kerja terbaik dan terpercaya di Indonesia yang harus HR tahu.

1. Jobstreet.com

Jobstreet menjadi website lowongan kerja paling terpercaya dan terbaik yang ada di Indonesia saat ini. Sebanyak lebih dari 50.000 perusahaan telah mempercayakan Jobstreet untuk mencarikan kandidat berkualitas. Terdapat sekitar lebih dari 100 juta kandidat telah terdaftar dan mengisi secara lengkap profil mereka di website Jobstreet. Jobstreet tumbuh besar dengan lebih dari 375 juta kunjungan per bulan dan memiliki lebih dari 6000 sumber daya. Jobstreet adalah bagian dari SEEK GLOBAL, sebuah grup multi-perusahaan dengan tujuan yang sama, yakni mewujudkan kehidupan orang banyak yang lebih baik, produktif dan menuju sukses bersama.

2. Jobs.id

Jobs.id menjadi website lowongan kerja yang terpercaya karena telah menjalin kerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia dalam menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat. Jobs.id adalah portal kerja online yang menyediakan info lowongan kerja dan opsi karir dari berbagai ranah industri yang mencakup bidang finansial dan perbankan, informasi teknologi (IT) dan telekomunikasi, hingga bidang media dan periklanan, dan lain sebagainya. Jobs.id memberikan ruang kepada perusahaan untuk menyampaikan informasi lowongan kerja dengan deskripsi dan kualifikasi kandidat yang dicari. Setiap kandidat yang telah terdaftar juga dapat melampirkan profil yang akan menjadi panduan pencarian bagi perusahaan yang sedang membutuhkan tenaga kerja.

3. Linked.in

Linked.in diprakarsai oleh Jeff Weyner dan sudah ada sejak tahun 2002, namun secara resmi berdiri pada 5 Mei 2003. Linked.in sebenarnya merupakan website jaringan sosial yang berfokus pada bisnis, terutama digunakan untuk jaringan profesional. Linked.in memiliki berbagai fitur layaknya sosial media pada umumnya, salah satu yang menjadi andalan adalah fitur pencarian lowongan kerja. Linked.in telah digunakan secara luas oleh masyarakat dunia sehingga sangat dipercaya kredibilitasnya. Lebih dari 546 juta pengguna di lebih dari 200 negara dan wilayah di dunia telah terdaftar di Linked.in, meliputi 150 industri dan lebih dari 400 bidang ekonomi yang diklasifikasikan menurut jasanya.

Mengerjakan tugas dalam manajemen karyawan termasuk mencari tenaga kerja terbaik bukanlah hal yang mudah. Namun kini tak perlu pusing lagi, Absenku Profesional akan membantu semua pekerjaan HR dalam mengolah laporan menajemen karyawan secara cepat, instant, akurat, dan real time. Absenku Profesional merupakan aplikasi HR berbasis Android dan IOS yang bekerja secara cloud. Langganan Absenku Profesional sekarang di link berikut dan dapatkan penawaran spesial. Langganan Absenku Profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *