Absenku Professional

Absensi Online Guru dan Pegawai untuk Sekolah

Bagi sekolah yang masih terdampak PPKM dan yang masih menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Guru dan seluruh stakeholder sekolah harus bekerja keras untuk tetap memberikan cara atau metode pembelajaran kepada para siswa secara efektif dan produktif.

Selain menerapkan PJJ bagi para siswa, sekolah juga mempunyai guru dan pegawai yang juga harus bekerja daring. sehingga dibutuhkan metode dan alat pendukung dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Bagaimana agar tetap bisa efektif saat kerja daring untuk mendukung proses PJJ?

Absenku Profesional yang memang dirancang dan di desain untuk perusahaan, saat ini mulai banyak digunakan di sekolah-sekolah untuk mengelola kehadiran Guru dan Pegawai di sekolah terkait.

Sehingga dengan adanya kondisi seperti ini, Absenku Profesional dapat menjadi pilihan aplikasi online untuk absensi Online Guru dan Pegawai untuk sekolah. dimana Absenku Profesional dapat mengakamodir data kehadiran online dimana saja menggunakan teknologi GPS, MAP, CAMERA.

Menggunakan Absenku Profesional untuk absensi Guru dan Pegawai di sekolah memang dapat diterapkan, selain mengelola kehadiran, Guru dan Pegawai dapat juga menyampaikan aktivitas masing-masing setiap harinya. sehingga kepala sekolah atau sebagai pimpinan di lembaga pendidikan tetap dapat memantau segala aktivitas yang sedang berlangsung saat kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh.

Bagaimana cara Absensi Online Guru dan Pegawai untuk sekolah?

Pada dasarnya antar muka dan interaksi yang tersedia di Absenku Profesional tidak di desain untuk sekolah, melainkan khusus untuk perusahaan pada umumnya, tetapi kenyataan di sekolah pun dapat memanfaatkanya.

Seorang kepala sekolah atau pimpinan lembaga pendidikan dapat memantau Guru dan Pegawai saat kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh.

Guru dan Pegawai dapat melakukan presensi kehadiran dirumah dengan tambahan catatan aktivitas. dan apabila ada pegawai yang mengajukan izin karena sakit mereka tinggal melakukan request melalui aplikasi. pada akhirnya seluruh laporan kehadiran di akhir bulan dapat dilihat berdasarkan departemen/divisi/unit, dan juga melihat peforma per Guru ataupun Pegawai selama periode tertentu.

Cara Menggunakan Absenku Profesional untuk Sekolah?

  1. Kepala sekolah atau staf yang ditunjuk untuk mengelola bagian kepegawaian dapat mulai melakukan pendaftaran melalui situs https://absenku.com
  2. Setelah berhasil mendaftar, pengguna akan mendapatkan informasi akun dan kata sandi yang dikirimkan melalui email saat pendaftaran.
  3. Cek informasi akun yang ada di email, kemudian gunakan akun dan kata sandi yang diberikan untuk login ke Dasbor Absenku Profesional melalui halaman login
  4. Langkah pertama untuk memulai konfigurasi ialah, mensetting profil sekolah melalui menu pengaturan profil
  5. Kemudian mengatur lokasi, karena lokasi absensi yang akan digunakan diberlakukan dimana saja, pada seting lokasi ini, pengguna cukup mengaturnya untuk lokasi sekolah saja. untuk melakukanya silakan ikuti petunjuk panduan mengatur lokasi.
  6. Setelah itu lanjutkan untuk mengatur jam kerja sekolah, ikuti petunjuk cara mengatur jam kerja
  7. Berikutnya setelah mengatur jam kerja, kita dapat mulai mengatur data departemen/divisi/unit melalui halaman pengaturan data departemen.
  8. Langkah selanjutnya kita akan masuk ke mengatur jabatan, seperti pada cara menambah data departemen, silakan tambahkan data jabatan sesuai struktur yang ada pada sekolah, ikuti petunjuk panduan mengatur jabatan
  9. Langkah terakhir sebelum meminta Guru dan Pegawai memasang aplikasi Absenku Profesional, silakan tambah data Guru atau Pegawai, pada pengisian data guru pastikan mengisi pada kolom yang wajib diisi, khusus untuk dapat digunakan absen di lokasi mana saja, pada bagian kolom isian “Lock Area” silakan ganti dengan “Tidak”, selengkapnya silakan baca petunjuk panduan cara menambah data karyawan.
  10. Tahap terakhir setelah data Guru atau Pegawai sudah ditambahkan, silakan sampaikan informasi akun dan kata sandi kepada para Guru dan Pegawai, kemudian pasang aplikasi Absenku Profesional berbasis Android atau iOS untuk dapat mulai digunakan para Guru dan Pegawai.
  11. Agar Absenku Profesional dapat digunakan secara terus menerus, silakan Upgrade Layanan sesuai kebutuhan sekolah dengan paket layanan yang tersedia.

Jika Bapak/Ibu Guru maupun Pegawai mengalami kendala pada saat menggunakan aplikasi, silakan hubungi layanan Bantuan Absenku melalui Whatsapp Chat :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Chat Us
Hallo, Ada yang bisa kami bantu ?